Widget Recent Post No.

Breaking

Post Top Ad

1/29/2019

Harga Darah Binatang ini Bikin Pangling, 200 Juta Perliter

Wow! Darah Binatang Ini Harganya 200 Juta Per Liter. Untuk Apa? (Pepo Sains) Mungkin kamu pernah melihat binatang ini. Atau malah pernah berjumpa dengan mereka. Tapi tahukah kamu, ternyata binatang istimewa ini darahnya berharga lebih dari 200 juta per liter. Wow..

Binatang itu adalah binatang laut mirip kepiting yang dikenal dengan nama Belangkas, atau Mimi Hitam, atau Kepiting Tapal Kuda (Horseshoe Crab). Referensi pihak ketiga Binatang ini dipanen bukan untuk dinikmati dagingnya, tapi untuk darahnya. Darah hewan ini berwarna biru. Referensi pihak ketiga Darah Kepiting Tapal Kuda yang berwarna biru ini unik, karena dapat merespon atau mendeteksi racun, juga bakteri. Itulah kenapa darah hewan ini sangat mahal harganya. Yaitu 206 juta/liter. Wow..

Darah Belangkas digunakan untuk menguji apakah produk-produk medis tertentu terkontaminasi atau tidak. Uniknya lagi, walau mirip kepiting ternyata hewan ini masuk dalam kelompok Artopoda, yaitu masuk dalam keluarga laba-laba dan kalajengking. Selain itu, hewan ini ternyata sangat tangguh. Mereka sudah ada sejak zaman dinosaurus. Tapi jangan khawatir, para ilmuwan tidak gegabah kok. Hewan ini tidak dibunuh begitu saja. Setelah mereka ditangkap dan diambil sebagian darahnya, hewan-hewan ini akan kembali dilepas ke alam liar.

Referensi pihak ketiga Jadi, jangan pernah makan hewan ini ya, karena kehidupan mereka sangat bermanfaat bagi orang banyak. Tekan tombol ikuti dan like untuk menikmati artikel selanjutnya. Untuk saran tulisan selanjutnya atau kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar ya. Terimakasih dan sampai jumpa.

Sumber: ripleyscomm (2/6/2017)

No comments:

Post a Comment

Pages