Widget Recent Post No.

Breaking

Post Top Ad

1/02/2019

Surat Suara Sudah Tercoblos 7 Kontainer, Benar Enggak??

ADVOKANET. ID. KPU: Penyebar Informasi Bohong Surat Suara Tercoblos 7 Kontainer Ditangkap (Judul Asli?). IKUTI Ketua KPU RI Arief Budiman (ANTARAnews/Fransiska Ninditya/ar) Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan informasi mengenai surat suara yang sudah tercoblos yang ditemukan di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (2/1) bohong.

"Kami telah melakukan pengecekan isu surat suara dalam tujuh kontainer yang masing-masing berisi 10 juta surat suara, yang infonya sudah dicoblos untuk nomor 01. KPU memastikan hal itu adalah berita bohong," kata Ketua KPU Arief Budiman, usai bertemu dengan pihak Bea dan Cukai Tanjung Priok.

KPU yang didukung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak terkait lainya langsung melakukan pengecekan setelah mendapatkan informasi penemuan surat suara tercoblos. Hasilnya mereka tidak menemukan apa yang telah menjadi pembicaraan masyarakat tersebut.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Kami meminta kepolisian mencari siapa yang menyebar informasi itu. Siapapun itu," katanya. Arief menilai apa yang terjadi saat ini tidak sesuai dengan fakta di lapangan. "Orang-orang jahat yang ganggu penyelenggaraan pemilu harus ditangkap," kata Arief dengan tegas.

Arief menjelaskan untuk surat suara sendiri hingga saat ini belum dicetak karena masih menjalani beberapa tahapan. Untuk itu pihaknya sangat menyesalkan adanya infomasi terkait penemuan tujuh kontainer surat suara dan informasinya bahkan sudah dicoblos untuk nomor 01.

Apa yang disampaikan oleh Arief Budiman dibenarkan oleh Komisioner KPU Hasyim Asyari. Menurutnya, proses pengadaan surat suara baru berjalan. Sehingga bisa dipastikan surat suara belum dicetak.

No comments:

Post a Comment

Pages