Widget Recent Post No.

Breaking

Post Top Ad

10/28/2017

Contoh Pengumuman Lomba dalam Rangka Hari Besar

Pengumuman adalah sebuah informasi yang disebarkan untuk diketahui khalayak ramai dengan menggunakan media tertentu seperti surat, pamflet, media cetak, media elektronik, dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini pengumuman telah banyak disampaikan melalui media elektronik dalam bentuk audio visual (televisi) dan audio (radio), namun asal-muasal dari pengumuman pada dasarnya adalah sebuah informasi yang ditulis dalam media kertas seperti pamflet dan lain sebagainya.

Pengumuman terdiri atas beragam jenisnya jika didasarkan pada isi yang disampaikannya. Beberapa diantaranya adalah pengumuman himbauan, pengumuman kerja bakti, pengumuman libur sekolah, pengumuman lomba, pengumuman pemenang hadiah, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah contoh dari surat pengumuman yang berisikan pengadaan lomba:


PANITIA PELAKSANA HARI BESAR ISLAM
RISMA dan TA’MIR MASJID Al-ANSHAR
Jalan Pramuka Perum BKP Blok N no 1 Kemilimg Permai, Bandar Lampung


PENGUMUMAN LOMBA


Kepada warga masyarakat RT 02, RT 01, RT 03, dan seluruh warga jamaah masjid Al-Anshar perum BKP Blok N no 1 Kemiling Permai Bandar Lampung, sehubungan dengan diadakannya acara peringatan hari besar islam yakni maulid Nabi Muhammad SAW, maka ta’mir masjid Al Ishlah sepakat untuk mengadakan berbagai macam perlombaan. Beberapa cabang perlombaan tersebut secara khusus hanya diperuntukkan kepada anak-anak / santriwan-santriwati TPA masjid Al-Anshar. Cabang perlombaan yang diadakan diantaranya ialah :
  • Lomba Hafalan Surat Pendek (Putra - Putri)
  • Lomba Adzan (Putra)
  • Lomba tilawatil Qur’an (Putra - Putri)
  • Lomba Qiroah Al-Qur’an (Putra - Putri)
  • Lomba Pidato bahasa Arab (Putra - Putri)
  • Lomba Pidato Bahasa Indonesia (Putra - Putri)

Cabang perlombaan yang diadakan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17 September 2017 pukul 08.00 WIB sd selesai, bertempat di aula dan teras masjid Al-Anshar. Pembagian hadiah akan dilakukan pada malam harinya sebelum acara pengajian akbar dimulai. Berkenaan dengan tata cara pendaftaran serta teknis perlombaan, dapat menghubungi RISMA di kantor sekertariat masjid Al-Anshar.

Demikian pengumuman lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dapat kami sampaikan. Atas partisipasinya kami ucaupkan terima kasih.

Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Panitia Pelaksana

(Irwansyah)
Ketua Risma
Sumber :kelasindonesia.com

No comments:

Post a Comment

Pages