Widget Recent Post No.

Breaking

Post Top Ad

10/28/2017

Contoh Pengumuman OSIS Lomba di Sekolah

Pengumuman adalah sebuah informasi yang disebarkan untuk diketahui khalayak ramai dengan menggunakan media tertentu seperti surat, pamflet, media cetak, media elektronik, dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini pengumuman telah banyak disampaikan melalui media elektronik dalam bentuk audio visual (televisi) dan audio (radio), namun asal-muasal dari pengumuman pada dasarnya adalah sebuah informasi yang ditulis dalam media kertas seperti pamflet dan lain sebagainya.

Pengumuman terdiri atas beragam jenisnya jika didasarkan pada isi yang disampaikannya. Beberapa diantaranya adalah pengumuman himbauan, pengumuman kerja bakti, pengumuman libur sekolah, pengumuman lomba, pengumuman pemenang hadiah, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah contoh dari surat pengumuman yang berisikan pengadaan lomba:



Panitia Peringatan Hari Pendidikan Nasional
OSIS SMAN Negeri 07 Bandar Lampung
Jalan Raden Sahid Raya No. 42 Beringin Raya Kemiling, Bandar Lampung, Telp. 0721 111 222

====================================

PENGUMUMAN PERLOMBAAN


Kepada seluruh siswa-siswa SMA Negeri 07 Bandar Lampung, sehubungan dengan akan diadakannya acara peringatan hari Pendidikan Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 02 Mei 2017 mendatang, maka pihak sekolah sepakat untuk mengadakan beberapa acara perlombaan. Acara perlombaan yang akan digelar pada hari tersebut diadakan hanya untuk lingkup SMA Negeri 07 Bandar Lampung dengan teknis perlombaan antar kelas. Cabang perlombaan yang akan digelar diantaranya adalah :

1.      Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Daerah (bahasa Lampung), dan Asing (bebas)
2.      Lomba Karya Tulis Ilmiah
3.      Lomba Cepat Tepat (LCT) antar kelas
4.      Lomba Menulis Esai (Tema Pendidikan )
5.      Lomba Cipta dan Baca Cerpen

Beberapa cabang perlombaan tersebut wajib diikuti oleh setiap kelas dengan mengajukan beberapa siswa untuk didelegasikan sebagai peserta lomba. Segala ketentuan perlombaan telah sepenuhnya diatur dan akan segera dipublikasikan melalui OSIS.

Demikian pengumuman perlombaan dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional ini kami informasikan kepada siswa-siswi sekalian agar dapat dimaklumi dan diikuti dengan sebaik-baiknya. Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

  Bandar Lampung, 29 April 2017      

Ketua OSIS,


                                                            Wahid Priyono
Sumber : kelasindonesia.com


No comments:

Post a Comment

Pages