Widget Recent Post No.

Breaking

Post Top Ad

1/29/2019

Gara Urusan SIM, Ternyata Ada Polisi Jual Gorengan, Begini Kisahnya

Berkedok Penjual Gorengan & Tukang Sapu Jalanan. Pria Ini Ternyata Adalah Seorang Original Diviralkan oleh parniarnie, Author di ucnews, berkedok penjual gorengan & tukang sapu jalanan tentang kisah pengabdian seorang polisi.

"Demi kenyamanan bersama agar tidak ada pihak yang dirugikan banyak orang maka seseorang bisa melakukan penyamaran untuk mendapatkan informasi," demikian kisah ini dibuka Author. "Hal serupa ternyata juga dilakukan oleh seorang polisi demi menghilangkan pungli dilingkungan masyarakat," lanjutnya. Demi menekan praktik pungutan liar atau pungli dalam pembuatan surat Izin Mengemudi (SIM), seorang polisi menyamar menjadi seorang tukang gorengan dan penyapu jalanan.

Polisi satu ini praktek penyamaran didaerah Daan Mogot, Jakarta Barat. Dengan pakaian alakadarnya dia mencoba mendalami keadaan menjadi seorang pedagang gorengan kemudian penyapu jalanan untuk bisa berbincang dengan para pembuat SIM.

Kemudian dia berbincang-bincang dengan mereka untuk mengorek Informasi. Dia melakukan pengusutan tuntas agar mendapatkan calo SIM yang berkeliaran di Satgas SIM Daan Mogot Jakarta Barat.

Walau butuh waktu beberapa saat menyamar ternyata tindakan tersebut membuahkan hasil. Polisi bernama Aiptu Tutut ini menyesalkan perbuatan calo tidak bertanggungjawab ini.

Berawal dari laporan masyarakat yang resah karena setiap pembuatan SIM mereka bisa membayar Rp 700rb sampai Rp 1 juta padahal harganya jauh dibawah standar itu. Setelah mendengar banyak cerita akhirnya dia turun lapangan mencari tahu tentang kondisi sebenarnya.

Penyamarannya berhasil karena saat dilapangan tidak ada teman-temannya yang mengenali. Melalui usutan tuntas akhirnya calo didapatkan secara akurat. Alhasil praktik percaloan dan penipuan dilingkungan Satgas SIM Daan Mogot dapat diringkus.

Bahkan karena tindakan Aiptu Tutut ia mendapatkan penghargaan Melalui Dirlantas dan Kasie SIM. Tak ada yang menyangka pria yang berkedok jadi penjual gorengan dan tukang sapu jalanan itu adalah seorang polisi yang ingin mendapatkan calo Pungli SIM.

Tindakan nyata yang dilakukan pihak kepolisian semacam ini perlu Kembali ditegakkan agar masyarakat tidak dirugikan oleh praktek orang-orang pencari keuntungan. Semoga hal-hal semacam ini dapat diberantas.

Sumber:Poskotanewscom

No comments:

Post a Comment

Pages